Accu Power

Ingin Informasi & motivasi berbisnis? 

Follow 

Larutan Panjang Umur Untuk Accu

Diawali dari pengalaman pribadi yang kewalahan karena kerusakan Accu, kini Bobi Sutikno meraup untung dari ramuan ciptaannya yang berkhasiat membuat accu “awet muda”.


“Accu itu kan mahal.  Bagian ini paling sering bermasalah,” kata Boby Sutikno, pemilik CV Jaya Sakti.  Unit usaha ini berdiri sejak tahun 2004.  Memproduksi penghemat listrik, penghemat BBm, tes limit telepon.  Saat ini konsentrasi produksi perawatan accu. Menurutnya, larutan ini adalah produk terbaru.  “Belum banyak produk semacam, dan bahkan mungkin kami masih satu-satunya yang meproduksi produk ini, Imbuh pria asal Ponorogo, Jawa Timur itu.

Ide menciptakan larutan panjang umur untuk accu ini dipicu oleh pengalaman pribadi yang sering mengalami kerusakan accu.  Lalu muncul pertanyaan dalam benak Boby, bagaimana agar accu bisa dimanfaatkan lebih ekonomis dan berumur panjang.  Apakah accu yang sudah mati tidak dapat diperbaiki?.  Pertanyaan itu lalu membuat Boby berguru kepada kawan-kawannya yang kebetulan pintar di bidang ilmu kimia.  Ia mencari penyebab kerusakan accu.  Menurutnya, peranti pembangkit listrik ini rusak karena elemen di dalam terjadi korosi.  Larutan asam menutupi pori-pori elemen.  Akibatnya arus yang masuk tidak maksimal.  Timbul sekat antara aki dengan elemen.  Sekat tersebut dalam bahasa kimianya adalah PbSO4. Lapisan ini akan mengikis elemen, sehingga rusak.

Larutan accu power  berfungsi mengikis dan membersihkan elemen dari lapisan yang muncul akibat larutan asam.  Sehingga endapan asam tersebut kembali terlarut.  Berkat penemuannya tersebut, accu dapat bertahan 2 kali lebih lama usaia pakainya.  “Kalau usia pakainya 2 tahun, maka dapat bertahan sampai 4 tahun,” tuturnya.

Accu yang sudah mulai rusak bila diberi larutan accu power dapat berfungsi normal kembali dalam waktu 30 menit setelah penuangan cairan.  Berkat larutan ini, Anda tak lagi direpotkan dengan pengurasan maupun strum accu. “Pengurasan justru akan mengganggu derajad keasaman air accu. Kecuali bila kita punya alat testernya,” kata Bapak berputera 2 itu. Ada 2 kategori produk.  Dibedakan berdasarkan porsinya.  Yaitu accu power untuk mobil dengan volume 30 ml dan accu power untuk sepeda  motor bervolume 15 ml.

Modal yang digunakan untuk merintis usaha ini tidak banyak.  Hanya saja, biaya untuk percobaan awal yang banyak dikeluarkan.  Percobaan dilakukans elama 1 tahun menhabiskan dana sekitar Rp 25 juta.  Banyak kegagalan.  Namun berkat keuletan hasilpun dituai.  Sampai saat ini, Boby masih terus melakukan percobaan.  Harganya murah Rp 20.000 / botol.  Saat ini telah memroduksi sekitar 25.000 botol untuk lounching yang dilakukan pada awal bulan April lalu.  Saat ini telah terjual sebanyak 5.000 botol.

Cara pemasaran dilakukan melalui sistem keagenan, distributor dan perwakilan.  Harga agen Rp 16.000, distributor Rp 14.000, dan harga perwakilan Rp 12.000.  Distributor tersebar di beberapa kota.   Diantaranya yaitu Semarang, Pekanbaru, Medan, Surabaya, dan Aceh.  Sementara itu kantor perwakilan berada di kota Jember, Probolinggo dan Malang.  Untuk menjadi perwakilan sangat mudah.  Syarat awalnya yaitu membeli produk sebanyak 1500 botol pada tahap awal.  Target terjual selama 1 bulan.  Bila selama 1 bulan target tidak berhasil dipenuhi, maka akan diberi kelonggaran waktu sampai 3 bulan.  Bila dalam kurun waktu 3 bulan tersebut masih tetap tidak terpenuhi, maka kantor pusat akan melakukan lelang kepada pihak lain yang mau menjadi perwakilan. Cara penjualan lain dilakukan dengan jalan bekerjasama dengan pool taksi, dan pemilik usaha bus.

Dibuka kesempatan menjadi distributor di seluruh Indonesia.  Silakan menghubungi Boby Sutikno atau Andy Sutanto Telp 081390000391.  Atau (021) 99400225.  Jl. Glagah No 16,  Cirendeu, Tangerang.

2 thoughts on “Accu Power

  1. Kepada Yth.
    Mas Boby di Tangerang, jujur aja saya ingin jadi Agen untuk Accu Power, di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. untuk tahap awal mohon saya diberikan $ dikirim kan brosur untuk dipelajari mengenai Accu Power yang mas Boby ciptakan, saya sangat antusias ingin menawarkan ke Perusahaan Otobus & Pangkalan Taxi yang ada di Sidoarjo. Semoga apa yang saya inginkan tercapai sesuai dengan usaha & kerja keras saya, seperti mas Boby dalam menciptakan Accu Power. Terima kasih atas bantuan dan perhatian serta kerjasamanya.
    .
    Hormat saya,

    Tokoh Muliawan
    HP.08123237384
    Flexi. 031-7705.7989

    • Kepada Yth.
      Bapak Tokoh Muliawan. Untuk menghubungi Bapak Boby, silakang menghubungi langsung pada alamat yang tertera di bagian bawah blog ini.

      Terimakasih atas kunjungan Bapak dalam Blog ini,… Bila Bapak memiliki produk, silakan di share dalam blog ini. Tidak dipungut biaya sepeserpun. Silakan diramaikan dan di manfaatkan sebesar2nya blog ini.

      Hormas saya, & sukses selalu untuk Anda

      Franz JB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s