Holycow Steak Hotel

Tumbuhkan Rasa Fanatik Via Twitter

Meski baru berusia 6 bulan, Hollycow Steak Hotel telah menggaet ratusan pelanggan fanatik. Sukses pemasaran ini tak lepas dari kejelian memanfaatkan Teknologi Informasi. Twitter.

Ces… lembaran-lembaran daging sapi mulai mendesis di atas pemanas.  Asap mengepul bertambah pekat memenuhi ruangan.  Begitu pula pengunjung kian berjubel memadati setiap sudut kedai yang sedikit tersisa.  Cita rasa steak buatan Holycow terbukti telah membuat kecanduan para pelanggan.  Meski hujan bertambah deras, kedai telah penuh sesak, namun pelanggan terus berdatangan.  “Steak itu makanan yang simpel. Tinggal diiris dan dicelup ke saos,”papar salah satu pelanggan terhadap rekannya.

“Mereka (pelanggan) boleh dikatakan sudah fanatik.  Bisa dikatakan sudah membentuk sebuah komunitas. Disini mereka bisa saling kopi darat,” tutur Wynda, salah satu owner Hollycow.  Rasa fanatik pelanggan tersebut tak luput dari peran tenik pemasaran yang dilakukan oleh Wynda.  Ia memperkenalkan kedai steak-nya melalui Twitter.  Menurutnya, Twitter termasuk media online yang saat ini sedang banyak di manfaatkan orang.  Melalui Twitter, konsumen bisa saling berinteraksi.  Juga berkomunikasi dengan pihak Holycow.

Promosi dari mulut-kemulut digabung melalui twitter. “Umumnya, konsumen disini sebelum menikmati sajian, difoto dulu, lalu di-tweet.  Bayangkan kalau 1 orang punya follower ratusan bahkan ribuan. Terus setiap follower akan melakukan retweet ke follower masing-masing.  Efeknya sangat luar biasa.  Tutur Wynda.

Saat melakukan grand opening, Wynda mengundang rekan-rekan dan kerabat dekat.  Umumnya mereka memiliki twitter.  Usai menikmati menu di kedai Hollycow, tamu undangan tersebut lantas mengirim kabar melalui rekan mereka masing-masing melalui twitter.

Promo lain juga dilakukan.  Yaitu memberikan bonus kepada pengunjung yang melakukan tweet kepada followernya saat makan di holycow.  “Merka bisa claim, lalu ditukar dengan tiramisu seharga Rp 10.000.  Bagi penunjung yang ulang tahun.  Bebas memilih steak farina yang disukai.  Holycow juga rutin mengadakan kuis berhadiah stiap tanggal 15.  Pemenangnya akan mendapatkan bebas makan dan bebas antrean.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s