Seni Memahat Roti

Inovasi Roti 3 Dimensi

Roti bergambar itu sudah biasa.  Wenny, pengusaha roti di Bandung menyuguhkan terobosan baru yang berbeda.  Aneka roti 3 Dimendi.  Produknya dibentuk menjadi berbagai boneka, tas laptop, pot bunga beserta guntingnya, bahkan mesin jahit.

Sangat unik, sehingga istimewa bila hendak digunakan sebagai hadiah ulang tahun.  Produk Wenny’s Cake  kebanyakan merupakan kue tart , walau kami memang lebih banyak melayani kue tart 3Dimensi . Kue tart 3 Dimensi itu adalah kue tart yang tidak tampak seperti kue tart tapi tampak seperti benda lain, contohnya boneka, karakter tokoh kartun misalnya, atau benda2 elektronik, gitar dan lainnya.

Wenny’s Cake dimulai sejak 1 September 2007,yang didirikan oleh wanita bernama Wenny bersama suami  Pascal Damian. Saat itu Wenny masih menjadi guru les matematika, fisika dan kimia, sementara suaminya   pengusaha konfeksi serta musisi.  Mereka memutuskan mencari bidang usaha berlatar perpaduan antara hobi   kuliner dan seni. Berbekal modal sebesar Rp 50 juta dan hobi mereka membuat kue 3 Dimensi.  “Kami berdua tidak pernah mengikuti kursus atau sekolah kue namun manapun , kerja keras , pengalaman dan passion-lah yang membentuk Wenny’s Cake dalam memeperkenalkan cake 3 dimensi di Indonesia,” paparnya

“Suami saya sering mengatakan bahwa Cake Art 3 Dimensi  itu seperti JAZZ , tidak terbatas, tidak ada batasan, improvisasi setiap saat dan harmoni dalam setiap detailnya,” tuturnya.  Pada saat mencobanya klien menyukainya.  Usahanya akhirnya berlanjut.    Pasangan pengusaha  roti ini mengaku, hampir tidak pernah menemukan kesulitan.  “Sukanya banyak, dukanya hampir tidak ada, paparnya sambil tersenyum optimis. “Menjadi Cake Artist merupakan hobby saya, pekerjaan yang paling menyenangkan adalah pekerjaan yang merupakan hobby dan karya kita dihargai pelanggan. Banyak bertemu orang yang bahagia karena kue identik dengan perayaan, kami selalu bertemu orang yang sedang senang karena mereka mau merayakan moment penting. Banyak memiliki teman baru dari klien , fans, sampai cake artist di luar negeri,” imbuhnya

Sementara itu, dukanya yaitu kurang tidur karena begadang , sakit maag karena kopi  untuk bergadang, dan jarang bisa main keluar rumah.  Tapi semua itu hilangsetelah penghargaan pelanggan dan senyum manis kegirangan anak-anak.  Bahkan banyak dari mereka yang sampai loncat-loncat atau sampai tidak rela kuenya dipotong hingga beberapa hari. Produk Wenny’s Cake bermacam-macam. Diantaranya cupcakes, kue  tart dengan hiasan butter cream, hiasan  icing sugar  , chilled cake( kue yang harus di masukan ke dalam kulkas karena menggunakan whipped cream) , fruit pie, dan tentu saja Kue Tart 3 Dimesi.

Kue tart Wenny’s Cake dibuat berdasarkan pesanan, kami tidak pernah menstock  sehingga semua kue baru dibuat sehari sebelum di kirim. Sehingga tidak perlu menggunakan pengawet, dan  aman untuk di konsumsi. Kue tart 3 Dimensi tidak mengenal batasan bentuk, semua bentuk dapat dibuat nyata.Tidak tidak melulu harus bundar atau kotak saja.  Disesuaikan dengan hobi, makanan favorit , pekerjaan ,kenangan, bahkan ledekan dan banyak lagi. Setiap kue lebih berkesan untuk yang berulang tahun karena disesuaikan dengan kepribadian masing-masing.  Kue pesanan  Anda belum tentu ada duanya, karena setiap kue yang dibuat handmade, dan kami senang memberikan personal touch dalam setiap kue kami. Ini yang paling ia suka,  seringkali bisa mengecoh orang yang mengira itu barang sungguhan.

 

3 thoughts on “Seni Memahat Roti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s